Sunday, July 27, 2008

About me ++

SLAMET RIYADI. Lahir di Sukoharjo-Solo, 9 Agustus 1978. Menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 1 Pandeyan, SMPN 1 Sukoharjo dan SMAN 1 Surakarta (lulus 1996). Meraih gelar Sarjana Teknik (ST) dari Jurusan Teknik Elektro (Kontrol) Universitas Gadjah Mada dan kemudian menjadi dosen di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sampai sekarang. Studi lanjut Master of Science (MSc) diselesaikan pada tahun 2008 di Department of Electrical, Electronic and System, National Universty of Malaysia. Saat ini sedang menempuh S-3 sekaligus sebagai research assistant di Vision & Robotics Research Group, universitas yang sama, dalam bidang pengolahan citra medik.

Pernah menjuarai beberapa lomba cerdas tangkas tingkat sekolah menengah se-Jawa Tengah, seperti Juara 1 LCT Kesiswaan dan Juara II LCT P4 pada tahun 1992. Prestasi semasa kuliah ditunjukkan dengan meraih berbagai beasiswa seperti ASTRA International, EXXON Mobil Oil dan Yayasan Perguruan Teknik Indonesia (YPTI) Scholarship. Beberapa kali mendapatkan travel grant untuk training dan presentasi di konferensi international dari UNOCAL, UMY, DIKTI dan UKM. Pada tahun 2006, menjadi anggota tim penemu yang memperoleh penghargaan Silver Medal dari Ministry of Science, Technology and Innovation Malaysia (MOSTI) atas produk penelitian dalam penerapan pengolah citra untuk pemrosesan makanan. Salah satu produk penelitian yang lain berupa portable instrument untuk memperkirakan ketebalan beton telah didaftarkan paten.

Selain pengolahan citra medik, juga mempunyai keminatan dalam features extraction techniques, motion detection, artificial intelligent, instrumentasi dan computer-controlled-system. Telah menulis belasan karya ilmiah yang diterbitkan dalam prosiding dan jurnal nasional/internasional. Selain menjadi kontributor paper, juga menjadi reviewer beberapa international conference dan jurnal. Bergabung dengan organisasi ilmiah seperti the Institute of Electrical and Electronics Engineering (IEEE), Masyarakat Kendali Indonesia, the International Association of Engineers (IAENG Society of AI, Bioinformatics, Computer Science, Electrical and Imaging Engineering) dan the International Association of Computer Science and Information Technology (IACSIT). Bahasa pemrograman yang ditekui adalah Visual C++, OpenCV dan MATLAB.

Terlibat dalam beberapa penelitian, diantaranya:
  1. Development of Portable Instrument for Non-destructive Testing of Concrete, Department of Public Works – Malaysia, 2004 – 2006. (Research Officer)
  2. Calculation of Settlement for Long Period of Time from Seismic Measurements, Department of Public Works – Malaysia, 2005. (Software and testing engineer).
  3. Geotechnical Characteristics Assessment of INSPEN Site – Putrajaya, Department of Public Works – Malaysia, 2006. (Software and testing engineer)
  4. An Automated Machine Vision Based for Fruit Size Grading System, Universiti Kebangsaan Malaysia – MOSTI, 2007 – 2008. (Research Assistant & Technical Coordinator).
  5. Vision Based Computer Aided Cardiac Diagnosis, UKM-MOSTI, 2007-2010. (Research Assistant & Technical Coordinator)
Bisa dihubungi melalui email: masimet-at-gmail-dot-com



9 comments:

Anonymous said...

assalamualaikum....

salam kenal juga yah mas...
hehehehe...
ya iyalah anaknya mas pagil mas abi..
kan mank mas bapaknya...

mohon bimbingannya yah mas...
saya kan masih newbie...
pengen baget belajar microcontroller...
dari dulu belum kesampaian...

kalau ada e-book nya kirimin saya ya mas...
ke aby_ca3m@yahoo.co.id...

syukron.....

Anonymous said...

alaikumsalam,
di posting sy "You need eBooks?" ada bberapa daftar buku microcontroller. silahkan pilih yg diminati, sy bisa kirimkan.

kita sama2 belajar mas...

Sunu Wibirama said...

Assalamu'alaikum...

Matur nuwun sudah berkunjung ke blog saya mas...wah alumni TE juga ya? Kebetulan saya juga alumni TE UGM mas, angkatan 2003. Sekarang masih menuntut ilmu di KMITL, Bangkok Thailand..
Insya Allah kapan-kapan kalau pas pulang saya bisa mampir mas..

Sunu.W
http://wibirama.com

Anonymous said...

alaikum salam,
ho o.. senang sekali klo bisa mampir..dekat aja dari B-angkok turun dikit dah B-angi...

Anonymous said...

Met..

long time no see.. i just remember you (again) when some one forwarded your email to our alumni mailing list..

hope that you still remember me..

d:)

masimet said...

alhamdulillah..tentu masih inget (setelah liat fotonya). makasih dah mampir mas edy..

Yudha Pedyanto said...

Wa’alaikum salam… WAH IKI SLAMET THO!??! ALHAMDULILLAH, piye le kabare!? Wah saiki wes dadi wong penteng yo khetoke, wah3x, Pak Guru melu seneng dan proud le.. Piye ceritane koq isu nemu Blog-ku..??

Teruslah berjuang.. Gapai Impian..!! Allahu Akbar..!!

masimet said...

alhamdulillah berkat wejangane guru pedy...
biyen nemu neng gugel

Syaiful Fatah, MD said...

Salam kenal pak.. Ini kunjungan balasan saya. Terima kasih sudah bertamu ke blog saya.

Semoga kita bisa sharing lebih banyak dan lebih banyak sharing.. hehe :) pak slamet saya kira jauh lebih hebat. Oleh karena itu mohon wejangannya.